Monday, December 16, 2013

How To Act on Tasks That Require a Comment on Oracle BPM

Pada blog kali ini , saya akan membagikan cara untuk membubuhi komentar yang wajib dahulu sebelum melanjukan suatu usertask, ini cukup bermanfaat untuk mengantisipasi "penggunaan asal approve"

Sudah tahu bukan cara untuk membuat usertask yang dilengkapi human task seperti yang sudah saya paparkan pada blog sebelumnya? Kalau belum bisa di lihat di sini

Mari kita mulai...
  1. Buat beberapa user task, pada kali ini saya akan membuat 5 user task, kemudian klik kanan pada user task yang akan di tambahkan wajib di isi komentar.


  2. Setelah terbuka window human task, pilih tab General, kemudian cari yg bernama Outcomes, lalu klik pada tanda magnifier/kaca pembesar.


  3. Setelah mengklik kaca pembesar, maka akan muncul Outcomes Dialog. Lalu klik pada bagian Outcomes Requiring Comment.


  4. Pilih pada pilihan mana yang diwajibkan untuk mengisi komentar, lalu pilih oke. Pada kali ini saya akan memilih pilihan Submit yang harus di isi komentar.


  5. Deploy aplikasi anda, lalu masuk ke webcenter portal/bpm workspace, dan jalankan aplikasi anda.
  6. Isi field - field yang tersedia, kemudian langsung pilih submit. Kita akan lihat apakah bisa langsung tereksekusi atau tidak ^__^



  7. Ternyata kita memang harus di wajibkan untuk mengisi komentar terlebih dahulu. Pada bagian Comment, kemudian Create Comment.
  8. Isi Komentar sesuai yang ingin anda sampaikan, pada kali ini saya akan mengisi dengan kata kata "Jangan Lupa Isi Comment ^__^"
  9. Setelah anda isi komentar, anda bisa langsung mengeksekusi submit seperti biasa lagi ^__^
Sekian blog saya, semoga bermanfaat !


No comments:

Post a Comment