Wednesday, June 15, 2016

Auto Expand Coach IBM BPM

Pada kesempatan ini saya ingin memberi tips untuk melakukan expand coach secara otomatis pada IBM BPM ketika coach view tersebut dibuka. Apasih Coach View ? Secara general Coach View bisa dibilang sebagai UI pada IBM BPM yang akan diakses oleh user. Kemudian apa sih yang dimaksud expand coach? Untuk lebih gampang nya saya akan beri contoh apa perbedaan antara coach view yang di expand dan tidak di expand pada gambar dibawah.
Coach View yang tidak di expand

Coach View yang sudah ter expand
Terlihat bukan beda nya? Pasti kalian bertanya kenapa harus di buat otomatis langsung di expand sedangkan kita bisa secara manual mengexpand coach tersebut. Ini merupakan request dari salah satu client kami yang menginginkan agar coach view bisa langsung terexpand agar memudahkan pekerjaan.  Oke kita langsung saja masuk ke cara pembuatan nya.

Kita buka IBM Process Designer, kemudian masuk ke process yang akan kita modifikasi. Pada sidemenu kita bisa lihat User Interface. Klik add (+) pada User Interface, kemudian pilih Coach View.

Beri nama Coach View yang akan dibuat. Sebagai contoh saya memberi nama SampleFullScreen. Jika sudah klik finish. Maka akan terbuka new window pada browser kalian. Kemudian klik menu Behavior, dan pilih View pada Sub menu Event Handlers. Isi dengan code berikut.
  window.parent.document.querySelector('[dojoattachpoint="fullSizeControl"]').click();  


Jika sudah tekan CTRL + S untuk mengsave. Lalu buka lagi Process Designer kalian, dan masuk ke dalam Coach View yang akan di edit. Lalu Drag and Drop SampleFullScreen dari available toolkit ke dalam coach view kalian.



Jika sudah sekarang Coach View kalian sudah ter expand otomatis ketika dibuka.
Semoga membantu !


No comments:

Post a Comment